Friday, September 20, 2019

Contoh Struktur Organisasi UKS SD MI


Contoh Struktur Organisasi UKS SD MI

Contoh Struktur Organisasi UKS SD MI. Struktur organisasi sekolah bidang kesehatan bisa disebut dengan UKS. Setiap sekolah diharuskan punya struktur ini serta punya ruang tersendiri dalam sebuah lembaha pendidikan. Karena UKS termasuk syarat standar lembaga pendidikan.

Fungsi kegiatan UKS adalah mengajarkan anak didik sekolah untuk menjadi jiwa yang sosial dan selalu suka menolong orang lain apabila sedang dalam keadaan kesusahan.

Standar ruang ukuran UKS ada tersendiri. Hal ini sebagaimana pada saat akan melakukan akreditasi, ruang UKS menjadi sangat penting karena akan menjadi tinjauan tim asesor.

Tujuannya adalah agar pada saat anak didik ada yang sedang sakit, bisa ditangani pada ruangan ini. Mereka para tim yang bekerja adalah dokter kecil pada sekolah yang memang sudah dibimbing sekaligus di dampingi oleh guru pembina.

Mengajarkan belajar menjadi jiwa sosial memang layak dilakukan sejak dini. Kepekaan terhadap sosial seperti teman yang sakit, termasuk pengajaran yang menumbuhkan jiwa anak didik menjadi pribadi yang peka.

Maka dari itu, hendaknya apabila sekolah atau madrasah belum membentuk organisasi UKS, segera dibuatkan. Karena dengan adanya organisasi itu, pendidikan sosial akan berjalan.

Silahkan buka link di bawah ini, anda bisa mengambil melalui google drive. Semoga bermanfaat.



Contoh Struktur Organisasi UKS SD MI Rating: 4.5 Diposkan Oleh: saya

0 comments:

Post a Comment