Thursday, September 19, 2019

RPP Ke-NU-AN Kelas 4 MI Semester 1 dan 2



RPP Ke-NU-AN Kelas 4 MI Semester 1 dan 2. Pelajaran Ke-NU-An hanya ada pada lembaga sekolah yang berbasis NU. Materi ini termasuk materi penting bagi sekolah NU. Dengan adanya materi ini, anak didik akan dibekali materi apa itu NU, apa saja ajarannya, dan siapakah tokohnya.

Walaupun tidak terdapat pada sekolah lain, tentu saja setiap guru pengajar ke-nu-an harus membuat RPP. Di dalam rpp ini akan memuat sejumlah KD dan KI yang mana akan mudah sekali bagi guru untuk menyampaikan materi.

Pelajaran ke nu an diajarkan sejak mulai kelas empat hingga kelas enam. Karena hanya sekolah berbasis nu saja, maka mau tidak mau, ajaran NU harus benar benar meresap dalam otak anak didik dengan harapan bisa terbentengi dari pengaruh ajaran islam lainnya. Karena NU merupakan Islam ahlusunnah waljamaah. Jadi sangat penting disampaikan kalau bisa dikasih waktu agak longgar, seperti pada pelajaran lain.

Sayangnya, pelajaran Ke Nu an hanya sebagai mata pelajaran sampingan. Otomatis guru tidak sungguh sungguh dalam menyampaikan ajaran NU. Padahal bekal materi Ke Nu An sangat penting sekali bagi generasi NU.

Saya dengar di sekolah MD materi ke MD an, dikasih porsi jam sangat banyak. Maka sangat disayangkan sekali apabila sekolah berbasis NU justru malah tidak meprioritaskan ke nu an dari pada pelajaran lain.

Berikut ini adalah contoh RPP ke NU an kelas empat yang bisa anda ambil di google drive. Silahkan ambil sudah kami simpan dalam bentuk word. Semoga bermanfaat.



RPP Ke-NU-AN Kelas 4 MI Semester 1 dan 2 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: saya

0 comments:

Post a Comment