Sunday, September 22, 2019

Contoh Buku Bimbingan Konseling MI/SD


Contoh Buku Bimbingan Konseling MI/SD

Contoh Buku Bimbingan Konseling MI/SD. Berikut ini admin akan berbagi format atau contoh buku bimbingan konseling sekolah. Setiap siswa/siswi pada sebuah sekolah atau madrasah perlu juga bimbingan konseling. Bimbingan konseling bukan hanya dalam bentuk masalah saja, namun kegiatan belajar kelompok, individu, dan juga spritual juga termasuk dalam bimbingan guru.

Bimbingan konseling atau disingkat BK pada lembanga pendidikan dasar, SD/MI, sangat dibutuhkan sekali. Pada tingkat ini perlu pembinaan baik di sekolah maupun rumah. Dengan melalui buku ini, komunikasi sekolah dengan orang tua murid dapat berjalan dengan baik.

Sifat dari BK ini adalah sebagai kontrolling, dan juga pembinaan bagi yang bermasalah. Masalah misalnya perkelahian, pencurian, bandel, dan sebagainya.
Dengan adanya buku BK ini, diharapkan kedisiplinan, kerapian, dan kebaikan pada anak didik akan terlaksana.

Pada tahap ini, tidak perlu adanya poin apabila bermasalah karena masih tingkat dasar. Kalaupun perlu poin, tentu harus kategori parah yang sudah mencemarkan nama baik sekolah, seperti membolos sekolah.

Buku bimbingan konseling bisa dilakukan oleh guru kelas masing masing, atau guru BK khsusu yang disediakan pihak sekolah.

Bila anda butuh contoh buku bimbingan konseling ini, silahkan buka link di bawah ini. Nanti anda akan dibawa ke file google drive. Tinggal ambila saja. Semoga bermanfaat.


Contoh Buku Bimbingan Konseling MI/SD Rating: 4.5 Diposkan Oleh: saya

0 comments:

Post a Comment