Monday, September 23, 2019

Contoh Format SK Panitia PPDB Sekolah


Contoh Format SK Panitia PPDB Sekolah

Contoh Format SK Panitia PPDB Sekolah. Menjelang tahun ajaran baru, sekolah harus melakukan penerimaan baru siswa siswi. Penerimaan murid baru bagi sekolah, bagaikan vitamin bagi sekolah itu sendiri. Adanya murid baru, semua itu adalah pengganti dari anak didik yang sudah menjadi alumni menuju jenjang lebih tinggi.

Sekolah atau madrasah mengahadi penerimaan murid baru, membentuk sebauh kepanitiaan Tim PPDB dari para guru sekolah/bisa juga melibatkan osis sekolah. Dibentuknya TIM PPDB tersebut menunjukkan bahwa sekolah atau madrasah sudah siap menerima murid baru.

Setiap guru yang terlibat dalam kepanitian PPDB harus bersungguh sungguh dalam menjalankan tugasnya. Karena murid baru adalah penerus generasi siswa yang sudah menjadi alumni. Keberadaan mereka kelak akan menggantikan kakak kelas yang sudah lebih dahulu keluar.

Kalau sekolah yang favorit biasanya, tim seleksi murid baru agak kuwalahan karena saking banyaknya peminat yang ingin bersekolah. Bahkan ada sekolah favorit yang belum dibuka pendaftaran saja, sudah tutup.

Sekolah ibarat sebuah warung. Bila penyajian dan masakan enak dan memuaskan, maka akan menjadi perbinacangan di luar. Bila sudah begitu, orang dengan sendirinya akan tertarik. Begitu juga sekolah, bila kualitas mutu sekolah terjamin bagus, banyak alumni yang jadi orang hebat, maka tanpa promosi pun, masyarakat akan antusias menunggu hingga rela melakukan apa saja demi anak mereka bisa masuk di sekolah itu.

Sebaliknya, bila sekolah tidak bisa membuat kesan apa apa, maka yang ada hanyalah menjadi pilihan alternatif. Walaupun begitu, tujuan sekolah hakikatnya adalah mendidik anak agar menjadi cerdas secara intelektual, emosional, serta spiritual. Apabila ini sudah disampaikan dengan baik, maka tugas guru hanya mendoakan anak mereka kepada Allah SWT agar anak anak mereka menjadi orang orang yang baik dan bermanfaat.

Jangan terpesona dengan favorit atau tidak. Semua sekolah punya kelebihan sendiri sendiri. Tergantung anak didik mereka dalam belajar. Kuncinya adalah sungguh sungguh baik secara lahir maupun batin. Dengan begitu, keberhasilan akan dicapai.

Berikut ini adalah contoh format SK Panitia PPDB Sekolah. Anda bisa melitanya dengan klik sekali saja, sudah kami simpan dalam file google drive.


Contoh Format SK Panitia PPDB Sekolah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: saya

0 comments:

Post a Comment