Saturday, September 21, 2019

CONTOH JADWAL PELAKSANAAN EKSTRA KURIKULER DAN KOKURIKULER


CONTOH JADWAL PELAKSANAAN EKSTRA KURIKULER DAN KOKURIKULER

CONTOH JADWAL PELAKSANAAN EKSTRA KURIKULER DAN KOKURIKULER. Setiap sekolah selain kegiatan belajar mengajar (KBM) intra ada sebuah pelajaran tambahan atau ekstra kurikuler bagi siswa dan siswi. Tentu saja jam pelajaran ini masuk dalam kategori wajib dan pilihan.

Ekstra kurikuler merupakan materi tambahan bagi siswa dalam pengembangan bakat dan minat. Karena setiap anak didik banyak sekali yang punya bakat. Melalui jam inilah, mereka bisa mengembangkan bakat dengan bimbingan guru ahli dalam soal kemampuan atau keahlian.

Bakat dan minat yang diasah akan menjadi bekal anak didik kelak bila mereka sudah tidak lagi menjadi pelajar pada lembaganya. Dan bahkan, bekal keahlian ini bisa juga menjadi modal dalam mencari mata pencaharian.

Sangat disayangkan apabila pada sebuah lembaga pendidikan sekolah atau madrasah, tidak punya jam ekstra untuk anak anak mereka. Sebab apabila hanya jam pelajaran intra saja, mereka akan jenuh, karena sudah diperas otaknya untuk berfikir angka dan huruf dari pagi hingga selama satu minggu penuh. Perlu adanya refresh pada otak anak didik agar kembali menjadi segar, dengan cara penyaluran bakat dan minat.

Diantaranya adalah pramuka, kaligrafi, qiroah, rebana, musik, pencak silat, gambar, dan lain lain. Anak akan senang bila bertemu dengan bakat dan minat mereka. Mereka akan belajar pada pelajaran ekstra ini dengan riang dan gembira. Karena pelajaran ini biasanya langsung praktik, bukan ceramah atau  teori.

Bagi anda yang ingin melihat contoh jadwal pelaksanak ekstra bisa buka link di bawah ini, dan langsung akan diarahkan pada google drive.



CONTOH JADWAL PELAKSANAAN EKSTRA KURIKULER DAN KOKURIKULER Rating: 4.5 Diposkan Oleh: saya

0 comments:

Post a Comment