Monday, September 16, 2019

Contoh Format Peraturan Akademik Madrasah atau Sekolah


Format Peraturan Akademik Madrasah

Contoh Format Peraturan Akademik Madrasah atau Sekolah. Setiap sekolah atau madrasah harus memiliki peraturan akademik. Dalam menyusun laporan akademik, sudah ada landasan hukum sendiri sebagaimana tercantum dalam peraturan undang undang.

  1. Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional
  2. Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005 tentang Standar Nasional  Pendidikan.
  3. Peraturan Menteri Pendidikan Nasional  Nomor 19 Tahun 2007  tentang Standar Pengelolaan Pendidikan Oleh Satuan Pendidikan Dasar  dan Menengah.
  4. Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 20 Tahun 2007 tentang Standar Penilaian
  5. Surat Keputusan Direktur Djendral Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah Nomor 576 Tahun 2006 tentang Laporan Hasil Belajar


Dalam draf peraturan akademik, memuat sejumlah pasal pasan dan poin poin yang dituangkan. Seperti ketentuan umum, rencana pembelajaran, kurikulum, kriteria ketuntasan pembelajaran, dan lain lain.

Draf ini apabila sudah disusun, maka harus dibuatkan SK kepala sekolah dan ditandatangi oleh kepala sekolah. Dengan begitu, draf peraturan akademik ini akan berlaku bagi sekolah atau madrasah. Tujuannya adalah sebagai bentuk landasan dalam melakukan kerja yang berkaitan dengan akdemik.

Bagi anda yang ingin memiliki peraturan akdemik, berikut saya bagikan formatnya untuk anda, dalam bentuk zip, kemudian diambil melalui drive dan diekstrak. Silahkan anda ganti lambang lembaga, nama lembaga, nama kepala sekolah, nomor, dan juga tanggal pembuatannya.



Contoh Format Peraturan Akademik Madrasah atau Sekolah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: saya

0 comments:

Post a Comment