Tuesday, September 17, 2019

Contoh Format Struktur Organisasi Sekolah dan Madrasah



Contoh Format Struktur Organisasi Sekolah dan Madrasah. Setiap sekolah atau lembaga organisasi pasti mempunyai sebuah susunan struktur organisasi. Struktur organisasi sangat penting bagi sebuah lembaga organisasi atau sekolah. Dalam susunan itu, terdapat unsur pimpimpanan dan bawahan.

Bagi sekolah negeri seperti SD , mereka berada di bawah pimpinan dinas karena sekolah negeri adalah bentukan dari pemerintah. Sehingga susunan pimpinan atasan kepalasekolah adalah dinas pendidikan setempat dan untuk SK nya pun berasal dari dinas.

Sedangkan sekolah swastas seperti halnya madrasah, maka atasan kepala sekolah adalah yayasan. Di bawah naungan yayasan inilah, para kepala lembaga di yayasan itu, serta para guru, harus mengikuti aturan yayasan. Sebab SK yang dihasilkan berasal dari pihak yayasan.

Fungsi struktur tersebut sebagai garis komando sebuah organisasi. Semua guru harus mengikuti arahan dari kepala lembaga . sedangkan kepala lembaga pun harus mengikuti aturan dari yayasan.

Andai tidak ada garis komando, maka lembaga akan kacau. Karena tidak ada yang dijadikan pimpinan yang layak untuk diikuti.

Bila anda ingin melihat susunan struktur organisasi sekolah, bisa lihat link di bawah ini yang sudah tersimpan dalam dokumen word.



Contoh Format Struktur Organisasi Sekolah dan Madrasah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: saya

0 comments:

Post a Comment