Tuesday, September 17, 2019

Contoh Kode Etik Sekolah atau Madrasah


Kode Etik Sekolah

Contoh Kode Etik Sekolah atau Madrasah. Kode etik sekolah atau madrasah merupakan aturan yang harus ditaati oleh segenap warga sekolah dan madrasah. Baik guru, karyawan, maupun para murid, sehingga apabila melakukan pelanggaran, akan menerima sanksi. Setiap sekolah atau madrasah, punya kode etik beda beda. Karena hal ini menyesuaikan dengan kesepakatan dari pihak pihak terkait dalam lembaga itu.

Sekolah tanpa adanya kode etik bagi warga sekolah atau lembaga, tentu akan menjadikan sekolah tidak disiplin. Karena masing masing individu akan membuat aturan sendiri sendiri sesuai dengan keinginannya.

Makanya, aturan dalam sebuah lembaha seperti halnya kode etik ini sangat penting untuk mengontrol kehidupan masyarakat sekolah atau madrasah. Soal sanksi biasanya tiap madrasah berbeda beda. Ada yang ringan dan ada yang berat, tergantung pelanggaran yang dilakukan.

Oleh sebab itu, segenap warga sekolah harus menaatinya. Karena dengan melakukan ketaatan terhadap kode etik ini, akan menjadikan sekolah menjadi indah dan nyaman. Karena semua berseragam, mulai dari atasan hingga bawahan.

Bagi anda yang ingin melihat format atau contok kode etik sekolah atau madrasah, bisa lihat link di bawah ini, yang tersimpan dalam drive google.




Contoh Kode Etik Sekolah atau Madrasah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: saya

0 comments:

Post a Comment