Tuesday, September 17, 2019

Contoh Tata Tertib Guru Madrasah DOC


ata Tertib Guru

Contoh Tata Tertib Guru Madrasah. Tatatertib sekolah untuk guru memang harus dibuat agar para guru yang menjadi pendidik, bisa berjalan disiplin, tidak bertingkah sesuka hati. Tata tertib ini guna untuk menjadikan sekolah menjadi disiplin. Karena guru juga manusia biasa, maka perlu diadakannya aturan yang mengikat agar tidak seenaknya sendiri.

Sebagai guru harus menunjukkan sikap atau perilaku yang baik di depan anak didiknya. Karena setiap guru akan menjadi contoh anak murid dalam tindak tanduknya. Jadi guru tidak boleh sembarangan dalam berkata, bersikap, dan bertindak. Harus dilakukan sesuai dengan norma yang baik.

Apabila guru sudah bisa menjadi percontohan baik oleh anak didik mereka, maka murid pun akan mencotoh kebaikan itu dengan sendirinya. Menurut pepatah, guru kencing berdiri, murid kencing berlari.

Maka murid adalah cermin dari perilaku guru. Karena guru itu dalam ungkapan jawa, yang digugu dan ditiru. Siapa lagi kalau bukan guru.

Dan bahkan, murid itu lebih percaya dan takut kepada guru dari pada kepada orang tua. Ini artinya guru harus hati hati dalam bertutur, bertindak, dan bersikap. Kelak akan jadi contoh murid dalam kehidupannya.



Contoh Tata Tertib Guru Madrasah DOC Rating: 4.5 Diposkan Oleh: saya

0 comments:

Post a Comment