Thursday, September 19, 2019

Contoh Struktur Organisasi Pramuka Sekolah


 Contoh Struktur Organisasi Pramuka Sekolah

Contoh Struktur Organisasi Pramuka Sekolah. Strukturorganisasi pramuka biasanya tercantum dalam bagian struktur sekolah. Karena sekolah biasanya punya kegiatan pramuka, baik tingkat MI, SD, SMP, MTS, MA, SMA, maupun SMK.

Dengan adanya struktur organisasi pramuka tersebut, itu sama halnya menunjukkan bahwa pramuka masih berjalan di sekolah itu. Ini penting dibuat bagi sekolah dikarenakan tiap setahun sekali ada acara kemah bersama dengan sekolah sekolah lain, atau kemah sendiri.

Pramuka identik dengan jiwa kedisiplinan. Dengan pelatihan ini, siswa dididik untuk menjadi disiplin. Jiwa yang disiplin akan melahirkan jiwa yang loyal. Setidaknya ini merupakan manfaat dalam pelatihan pramuka di sekolah.

Mereka yang ikut pramuka rela berpanas panasan. Dan bahkan saat berbaris pun, mereka harus rapi tidak boleh ada yang semrawut. Sikap ini memang sangat pas dan layak diterapkan pada anak didik di sekolah. Dengan sikap kedisplinan itu, anak akan menjadi tangguh, tanggungjawab, dan sosialis.

Format pembuatan struktur organisasi pramuka bisa anda lihat sendiri pada link di bawah ini. Sudah kami simpan dalam bentuk file drive. Semoga bermanfaat.



Contoh Struktur Organisasi Pramuka Sekolah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: saya

1 comments:

  1. Terimah Kasih semoga Allah SWT akan membalas semua kebaikan dan di hitung sebagai amal ibadah. aamiin

    ReplyDelete