Thursday, September 19, 2019

Contoh Struktur Organisasi Koperasi Sekolah


Contoh Struktur Organisasi Koperasi Sekolah

Contoh Struktur Organisasi Koperasi Sekolah. Koperasi sekolah bisa dianggap sebagai organisasi dalam pengelolaan usaha milik sekolah. Setiap sekolah banyak yang mempunyai koperasi guna memenuhi kebutuhan siswa siswi. Sangat ironi bila sekolah belum menyediakan koperasi bagi para muridnya.

Dalam memenuhi kebutuhan sekolah itu, koperasi menjual berbagai macam kebutuhan murid. Baik dalam kaitan dengan atribut skeolah, seperti seragam, bet, bolpoin, dan lain lain, sangat membantu mereka dalam soal kontrolisasi. Siswa tidak pergi ke mana mana.

Selain itu keuntungan penjualan berbagai macam barang itu, bisa jadi pemasukan sekolah selain dari bos. Tentu saja ini sangat menguntungkan sekali karena sekolah bisa mencapatkan penghasilan sendiri. Apalagi koperasi menyediakan kebutuhan siswa dengan lengkap.

Pengeloaan koperasi bisa jadi dilakukan oleh karyawan sekolah, guru dengan dijadwal, atau lainnya. Karena dengan melakukan hal itu, sekolah menjadi lebih baik karena kebutuhan sudah tersedia di sekolah tanpa perlu membeli di toko lainnya.

Beirkut ini adalah contoh struktur organisasi koperasi sekolah yang bisa anda buat. Formatnya sangat sederhana namun cocok untuk diterapkan. Sudah kami simpan dalam bentuk dokumen dan tinggal diambil saja dalam drive google. Semoga tulisan ini bermanfaat.




Contoh Struktur Organisasi Koperasi Sekolah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: saya

0 comments:

Post a Comment