Friday, September 13, 2019

IPDP STANDAR PENGELOLAAN


IPDP STANDAR PENGELOLAAN

IPDP Standar pengelolaan sangat penting bagi guru yang sedang memegang standar kelola. Standar kelola dalam akreditasi ini tercatat dalam standar nomor 6. Setiap guru yang memegang standar kelola ini harus melengkapi segela kebutuhan dan keperluan setiap poin. Ada 15 poin standar kelola yang harus dilengkapi oleh guru guna akreditasi sekolah.

Standar kelola berkiatan dengan pengelolaan sekolah khususnya berkaitan dengan adminitsrasi. Mulai darai VISI dan Misi sekolah, undangan rapat, berita acara, notulen, dan lain sebagainya hingga pada poin 90 yaitu berikatan dengan SIM.

Bisa dikatakan dengan memegang standar kelola ini guru akan tahu isi dalamnya madrasah atau sekolah.

Pengerjaan standar kelola harus bekerja sama dengan guru lain yang sama pula memegang standar lainnya. Standar kelola tidak bisa bekerja sendiri karena kelngkapan administrasi standar poin  kelola juga terdapat pada standar lainnya. Maka dari itu, perlu adanya pengecekan setiap poin yang sekiranya sama dengan standar lainnya.

Bagi asesor, data standar kelola yang jarang dimiliki dan diketahui oleh madrasah atau sekolah adalah soal data pendidikan, program berjalannya rkt, dan pengelolaan biaya investasi dan operasional.


IPDP STANDAR PENGELOLAAN Rating: 4.5 Diposkan Oleh: saya

0 comments:

Post a Comment