Friday, September 13, 2019

Format Susunan Undangan RKT dan Berita Acaranya


Undangan RKT dan Berita

Format Susunan Undangan RKT dan Berita Acaranya sebenarnya sama dengan format undangan dan susunan berita acara pada umumnya. RKT adalah rancangan kerja tahunan yang dibuat oleh madrasah atau sekolah . Isinya segenap rencana kerja yang hendak akan dijalankan oleh lemba selama satu tahun. Mulai dari program kerja penyususnan RPP, prota, promis, dan lain sebagainya.

Tentu saja dalam penyususnan RPP harus melibatkan pihak pihak yang terkait, seperti kepala sekolah, wakil kepala sekolah, komite, dan dewan guru. Tujuannya adalah membahas kerja strategis sekolah yang akan dilakukan selama satu tahun. Sehingga dengan adanya RKT ini kerja lemba akan terlihat tersusun sesuai dengan jadwal.

Masalahnya banyak madrasah atau sekolah tidak membuat program tahunan untuk sekolah. Penyusunan RKT seharus digawangi oleh kepala sekolah. Dalam hal ini, apabila kepala sekolah tidak tahu kerja tahunan dalam lembaganya, maka RKT sekolah pun tidak bisa berjalan.

Padahal RKT ini pada nantinya akan dijadikan sebagai bahan evaluasi diri sekolah lima tahunan yaitu akreditasi. Tentu saja lembaran RKT akan dihisab oleh tim asesor guna melihat, apakah lemba sekolah berjalan dengan baik sesuai dengan program atau tidak. Bila tidak punya RKT, maka sekolah akan berjalan tanpa arah.



Format Susunan Undangan RKT dan Berita Acaranya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: saya

0 comments:

Post a Comment