Sunday, September 15, 2019

RPP SKI Kelas 3 Semster 1 dan 2 MI


RPP SKI Kelas 3 Semster 1 dan 2

RPP SKI Kelas 3 Semster 1 dan 2 MI. Kali ini admin akan berbagi rpp SKI kelas 3 lengkap satu tahun. Dalam rpp ski ini terdapat sebuah tujuan pembelajaran yang mana akan menjadi acuan bagi guru dalam mengajar sebuah pelajaran. Dengan adanya rpp ini diharapkan target dan mutu pelajaran bisa terjamin.

SKI kelas tiga ini membahasa sejarah perjuangan nabi pada waktu memperjuangkan agama Islam. Sejarah perjuangan nabi dalam materi menyangkut sejarah hijrah nabi ke habasyah dan lain lain. Tentu saja materi ini sangat singkat dan padat, namun perlu diketahui para anak didik agar tidak kehilangan sejarah perjuangan Islam yang dilakukan pada waktu itu.

Sebagai guru sejarah, pasti harus banyak bicaranya di depan murid. Karena mengajar sejarah tidak seperti mengajar ilmu eksak. Penguasaan materi dan penguasaan penyampaian harus benar benar dikuasai. Guru harus belajar sebelum mengajar, karena materi sejarah berkaitan dengan nama, tahun, dan peristiwa yang terjadi.

Dalam melakukan penyampaian terhadap murid pun harus benar benar serius. Guru jangan sampai hanya menyuruh anak didiknya mengerjakan tugas LKS saja kemudian sang guru bermain HP sendiri.

Untuk media penunjang pembelajaran, perlu juga audio visual agar para murid bisa memahami dengan mudah. Hal ini berbeda hanya dengan metode ceramah saja.

Apabila anda membuthkan RPP SKI kelas 3 ini, silahkan lihat dulu link di bawah ini semoga membantu dalam tugas anda sebagai pendidik.



RPP SKI Kelas 3 Semster 1 dan 2 MI Rating: 4.5 Diposkan Oleh: saya

0 comments:

Post a Comment